Selasa, 20 November 2012

Bersyukur dan Selalu Bersyukur.....



“..Rabbi aw zi’niy an asykura ni’matakallatiy an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan tardhaahu wa adkhilniy birahmatika fiy ‘ibadikashshaalihiin..”

“Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (Q.S. An-Naml : 19)

  
Bersyukur tiada henti atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepadaku sampai detik ini. Itu yang harus menjadi cambuk berharga agar aku tetap terus bertahan, berjuang bertekad meraih cita-cita dan asa. Ya Allah....sungguh berat cobaan yang telah hamba lalui..hingga rasanya lelah, perih, hati ini menahan semua cobaan. Namun aku harus tetap selalu bersyukur. Masih banyak orang lain yang menerima begitu banyak cobaan yang bertubi-tubi, bahkan nyawa merupakan taruhan yang harus dibayar untuk terus bertahan dan berjuang. 
Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan hambaNYA. Itu yang harus selalu kuingat.
Nikmat karuniaMU sungguh luar biasa tiada tara...

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. an-Nahl, 16: 18).



Sebagai mukmin sejati aku harus tetap bersyukur kepada Allah sekalipun berada dalam keadaan yang sangat sulit.
Seseorang yang melihat dari luar mungkin melihat berkurangnya nikmat pada diri orang-orang yang beriman.
Allah menyatakan bahwa Dia akan menguji manusia dengan rasa takut, lapar, kehilangan harta dan jiwa. Dalam keadaan seperti itu, sebagai orang yang beriman tetap bergembira dan merasa bersyukur, aku harus berharap bahwa Allah akan memberi pahala kepadaku berupa surga sebagai pahala atas sikap yang tetap istiqamah dalam menghadapi ujian tersebut. 



 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar